Pengalaman Ngurus Paspor sama Calo


Cuma sekedar berbagi pengalaman gue aja yg agak menjengkelkan dengan pengurusan paspor dengan jasa calo. bermula dari info yang gue dapet dari googling,gw putusin buat ngurus paspor menggunakan jasa calo dengan biaya 550rb slesai 4 hari.
Pengalaman Ngurus Paspor sama Calo
Awal cerita gue disuruh scan surat2 yg dibutuhkan dan dikirim ke si calo.
KTP, Ijasah Terakhir dan KK (ga pake akte klahiran). setelah 2hr gue disuruh foto dan wawancara, nah disini masalah bermula.

sebelumnya dari awal gue sudah sempat tanyain si calo tentang surat rekomendasi kantor, dan katanya ga perlu  karna diKTP gue status pekerjaan adalah pelajar/mahasiswa. Dengan PDnya gue turutin lah si calo, padahal waktu itu gue udah ngomong ke kantor.

Dan tiba lah waktu malapetaka datang, setelah foto, gue diwawancarai petugas imigrasi yg lumayan tua,pake kc mata, muka sedikit sangar dan berbadan tegap, pokoknya angker banget lah mukanya...
kira2 begini nih dialognya:


  • Bpk: kamu tinggal dimana?
  • Gue: disitu pak..
  • Bpk: sudah lama?
  • Gue: baru 3 hari pak #$%^&*()
  • Bpk: loh kok bisa, sebelumnya tinggal dimana?
  • Gue: disana pak, disini ini cuma main aja tempat temen :D
  • Bpk: kamu ini mencurigakan !!!!!

 (Gue bener gugup waktu itu, banyak bgt pertanyaannya yg menjebak)

  • Bpk: kamu udah kerja?
  • Gue: sudah pak... #jawab dengan enteng
  • Bpk: lhoo kok disini kamu tulis mahasiswa???
  • Gue: kan nulis sesuai KTP pak #jawaban tolol....
  • Bpk: sekarang km minta surat rekomendasi kantor, dan kesini lg
  • Gue: tapi pak.....
  • Bpk: udah minta dulu, nanti ga perlu antri lg.

(sebelum kluar gue disuruh tanda tangan paspor dulu)

dengan muka sedikit kusut dan berusaha keras membuat raut muka agar kliatan sangar, gue deketin tuh calo, gue bilang "gmn sih, kok jadi ribet gini", padahal gue pikir2 gue juga salah, kenapa gue terlalu jujur jawabnya :)

dan akhirnya gue pulang dan langsung merakit surat sendiri, karna gue males minta lagi ke kantor, karna kemarin sudah sempat gue batalin, dan gue juga palsuin tanda tangan atasan gue, mampus2 dah skalian dalem ati gue#nurutin emosi..

dan seminggu kemudian paspor gue baru bisa kluar, katanya sih ribet karna ga bisa di Acc langsung... dan klu di itung2 paspor gue jadi 11 hari..

Mudah2an nih kejadian bisa buat pertimbangan kalian buat ngurus paspor bagi yang lg pengen ngurus...
siapkan matang2, dan klu belum siap ya harus jadi orang yang sedikit tidak jujur#bahasa halusnya...
Share this article :

Posting Komentar