Sejuta Rasa Di Mahameru


Cerita gue yang pertama yang bakal gue bagi adalah Trip gue ke dataran tertinggi pulau Jawa, MAHAMERU puncaknya Gn. Semeru, Malang, Jawa Timur.
sebenarnya ini bukan Trip gue yg pertama di taun ini,tp kenapa ini yang gue buat sebagai tulisan pertama? Karna Trip sebelum ini, adalah Trip gue sama seseorang yg udah ga penting dlm idup gue, soo LUPAKAN!!

Hari Pertama

oke kita mulai dari Stasiun Kota Baru Malang.
klu ga salah tuh hari tgl 21Juni 2012#maklum pikun
gue ketemu sama segerombolan manusia unik, energik, fantastik dan antik...  mereka sebagian besar penunggu kota Bekasi, dan sebagian lagi dari Jkrta dan Bandung. Ga lupa yang pastinya dari kota Malang teman gue terseksi Elang.

Dari Stasiun kami berangkat langsung ke ke rumah Pak Laman,Pa'de gue yg dimalang#Preeeet
dari sana kami menyiapkan hal2 yg masih blum di siapkan o_0
dan setelah itu langsung menuju Ranu Pane dengan Jeep Hijaunya Pak Laman...
Jeepnya p'Laman
Buuuz Buuuz Buuuz Buuuuuuuz .....

#klu kalian kebetulan ingin melakukan pendakian ke semuru, gunakankan jasa Jeep pak.Laman, karna pasti kalian akan merasakan nyaman di setirin oleh seorang Pak.Laman yg notabene adalah juara Reli Paris Dakar# ngek ngoook ....

Sampai di Ranu Pani yang terpikirkann dalam otak gue cuma MAKAN, soalnya dari pagi gue belum makan#ngarang
Bakso Malang, sebuah makanan tradisional khas Malang yg berbentuk bulat seperti bola pingpong, menjadi makanan pilihan gue dan sebagian dari yang lain.

sekitar jam stgh4 sore kami memulai langkah pertama menuju Ranu Kumbolo, dengan sedikit ditemani gerimis dari atas langit. Langkah pertama gue begitu bersemangat... Sampe gue lupa kalau waktu itu ini pendakian gue yang pertama :D bahkan mungkin sebagian dari kami akan tergoda dengan langkah semangat gue#creeeet

"POS 1" Ahhhhh,, begini rasanya mendaki... huuufff,,,
Bahu kiri gue rasanya pengen gue tinggalin waktu itu, ini pengalaman pertama gue gendong Tas Segede KINGKONG,, soo kita lanjutin perjalanan hingga "POS 2", "POS 3", dan yang terakhir di "POS 4".
Di mulai dari Pos 3 kita di guyur Hujan Gerimis yang Romantis dengan suasana gelap gulitanya perjalanan serta tak lupa dengan udara dinginnya yg sedikit membuat itu gue mengkerut o_0 ...

Dan sampailah dengan pada akhirnya kami di Ranu Kumbolo .. .. ..
WaW!!! apa yg kalian bisa pikirkan bagi kalian yang belum merasakan dan hanya baru mendengar cerita keindahan Ranu Kumbolo? Buat gue mlm itu keindahannya ga PENTING BANGET!!! yg penting waktu itu adalah gue BEKU!!! dan sekali lg gue bilang Waw!!!
Malam yg penuh kehangatan bagi mereka yang terbiasa tidur didalam kulkas...

Hari Kedua

Pagi yang indah, cerah, ramah, dan mempesona ... ...
Embun pagi yang bening dan berkilau, chaya matahari yg tampak malu2 menyapa pagi itu, serta membekunya jempol kaki gue, mewarnai suasana pagi itu..  “ -2°C ”

Pagi ini kami tidak langsung melanjutkan perjalan menuju X-Mati, tapi kami habiskan sebagian waktu hingga makan siang#hayalan
gue dan sebagian dari kami waktu itu menyempatkan buat ngerasain dinginnya air Ranu Kumbolo dengan berenang ria,, heeeeemmm kebayangkan kalian berenang di air dengan suhu -2°C, mau tau rasanya gimana?mau tau???? "kasiiiiih tau ga yaaaa....
Ranu kumbolo


Sebelum melanjutkan ke X-Mati


sekitar jam 1 siang kami bergegas melanjutkan perjalanan menuju X-Mati, lagi2 semangat gue berkobar, karna katanya menuju X-Mati hanya membutuhkan wktu sekitar 3Jam, yang artinya lebih cepat dari pada perjalan dari Ranu Pani-Ranu Kumbolo... dan ternyata pula gue lagi2 terlalu percaya diri :D

"Tanjakan Cinta".... jujur gue daki tuh tanjakan tanpa tau mitos dari tanjakan itu, yg katanya klu lo brenti di tanjakan itu, lo bakal putus sm pasangan lo, atau bagi yg jomblo lo bakal dapet pcr klu bisa daki tuh tanjakan tanpa brenti... huuuuf...#emg gue pikiriiin!!!!
Dan akhirnya setelah pulang dari semeru gue putus sm mantan gue #ga penting!

Perjalanan yg sebelumnya menempel di otak gue sekitar 3jam, udah ga gue pikirin lg setelah gue ngerasain tracknya, kebetulan wktu itu gue jln sm tmn yg juga pengalaman pertamanya naik gunung, dan kita pun berjalan dengan menggunakan rumus x0+y(x+0)=20 ,, tau artinya??? tiap 20m kami istirahat *_$
benar2 sungguh mempesona lelah yg gue rasakan waktu itu..
ustadz Dimas dengan sarung tangan pinky

tp tenaaang,, smua terbayar ketika melihat keindahan Semeru yg memang benar2 luar biasa. Air dari mata gue yang indah ini pun ga bisa gue cegah untuk kluar,,, luar biasa...


malam di X-Mati kami manfaatkan untuk beristirahat, karna di tengah malam nanti kami akan langsung melanjutkan ke Mahameru..


Hari Ketiga

Tepat di jam 00:00 kami bersiap untuk menuju Mahameru,,, dan untuk ketiga x'nya semangat ini pun berkobar, tinggal 1 track lagi impian gue dibawah bisa terujud ke dataran tertinggi pulau Jawa!!!
Sroooot, byyyuuuus.... angin yg sungguh luar biasa namun tak mempesona gue sedikit pun..
Dilebatnya hutan Arco Podo, gue cuma bisa nyelip di pepohonan, persis kayak ank ayam kehilangan induk, diem, menung, bingung, untung waktu itu gue ga lg mengndung o_0

Beberapa langkah setelah Cemoro Tunggal,,, barulah hati gue kembali bercampur aduk dengan segala rasa...
Ga mungkin ! Sudah Cukup ! Turun ! itu lah kira2 yg gue pikrin,,,
Lama gue terdiam, dan tertinggal jauh dari yang lain... gue bnr2 bingung waktu itu, Niat gue besar, tp Takut gue juga ga kalah besarnya...
Tapi apalah daya, memang gue seorang laki2 yang pemberani dan perkasa  0_o
dan gue putusin untuk perlahan menuju Mahameru

Sunrise di tengah Mahameru...
sayang, waktu itu ga ada kamera yg bisa mengabadikan muka manis gue waktu sunrise,, tp sudahlah...
itu smua akan menjadi abadi dihati gue, di situ gue melihat keindahan yang luar biasa yang Tuhan kasih buat gue. dan tak lupa, dengan malu2 air mata gue kluar... gue ngerasa perjuangan gue tinggal sedikit lg,dan gue bisa bangga sepulangnya dari sini, dan cerita sm mantan gue, klu gue benar2 laki2 perkasa#cuuuuih...

Mahameru tempat terindah yg pernah gue injak...
07:15 yg artinya gue butuh waktu tujuh jam 15menit untuk mencapai MAHARU puncaknya para dewa...
ga banyak yg bisa gue lakuin disana, ga banyak yg bisa gue ucapin, ga banyak yang bisa gue pikirin.. tp cuma air mata ini yg bisa melukiskan betapa kekuatan Hati itu, akan memberikan kekuatan untuk organ2 ditubuh kita, hingga pada akhirnya gue bisa berada disini, di MAHAMERU !!!!
Geedoon in Mahameru

Bingung .. ..

Bersama Elang sang Petualang

Pesan gue buat yg pengen senasib sama gue...
menjadi manusia baru yg mendaki gunung, itu memang harus  butuh persiapan matang.
dari mental yg ga boleh ada gangguan sampe kemampuan otak lo memikirkan tantangan yg lo harus hadapi.
saat gue muncak, baju, jaket, celana, kaos kaki ampe cd gue sengaja dobelin!
soo,, lo ga akan ada pengalaman klu ga pernah melalui yg pertama!



Ketika sejuta makna dari segala kesalahan dan penyesalan ditemukan,
disitulah saat bilik relung menyandar dikedamaian.
Tersirat dari langkah masa lalu yang kini menjadi lebih indah dari sbuah cita dan tujuan.
Menyandarkan sesuatu diatas prinsip, bias kepalsuan sbuah tujuan.
Ikhlas dan tulus merasuk memaksa dan menghancurkan kebodohan yang telah dipaksakan.
MAHAMERU telah mengajarkan lebih dalam arti sbuah tujuan, tangisan. dan pencapaian..

Thanks God, Thanks For all,, Kawan Baru, Sahabat Baru, Keluarga Baru..
I always miss you all.....

Share this article :

Posting Komentar