Teknik Packing Carrier



Lagi lagi gue ga yakin ngasih Tips yang 1 ini, karna gue sendiri ga pinter buat packing. tapi ga ada salahnya gue berbagi kan? lagian dengan kebodohan seseorang kita bisa belajar untuk kita lebih pintar, betuuul tidak?

Teknik packing yang bisa lo lakuin;


  • masukin matras kedalem ransel dengan posisi berdiri. dan atur gulungan matras hingga kira2 bisa dimasukin barang lainnya.
  • biasanya barang yang dimasukin pertama adalah  sleeping bag dan tenda.
  • masukin barang2 seperti baju dengan kantong plastik, agar terhindar dari air hujan atau pun air liur.
  • kemudian lo bisa urutkan barang2 bawaan lo yang sewaktu2 digunakan dan yang tidak. yang terpenting barang2 yang berat lo taruh dibagian paling atas.
  • maksimalkan ruang kosong, perhatikan bagian samping kiri dan kanan, karna pengalaman pribagi gue yang tolol ini, carriel gue mempunyai ruang sisa yang ga gue manfaatin.biasanya di bagian paling bawah samping.
  • usahakan berat kiri dan kanan seimbang, jadi tidak membuat bahu lo ngerasa berat sebelah. ini benar2 terjadi sama gue, alhasil bahu dan lengan kiri gue sampe 2 minggu ga normal, alias ga bisa gue tekuk.
  • jangan gantungin barang2 bawaan di luar ranserl, apalagi lo gantungin pisang 1 tandan, repot pasti :D
  • bawa tas kecil buat obat2an yang sewaktu bisa lo ambil, masukin juga senter atau headlamp kedalam tas kecil.
Buat lo yang ragu dengan tips gue ini, sebaiknya lo jangan lakuin, karna ini bagian terpenting selama lo dalam pendakian, tp gue berharap lo bisa belajar dari pengalaman lo sendiri, ok braaay... goodluck !!
Share this article :

Posting Komentar